Jumat, 25 Februari 2011

Peringatan Maulid Nabi Muhammad bersama Wirid Yassin Akbar Bandar Masilam

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan wirid yassin akbar Bandar Masilam di Halaman Mesjid Amaliah Huta Sibatu-batu Nagori Pertimbalan. Peringatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 25 februari 2011 sekaligus dirangkai dengan pelantikan Pengurus BKM (Badan Kemakmuran Mesjid) Amaliah Sibatu-batu dan As Syiar Jatirejo. Acara ini turut dihadiri oleh Camat Bandar Masilam, Afdoli, AP. MSi, Ka KUA Kec. Bandar Masilam Azhari Hasibuan, SAg. dan Pangulu Partimbalan, Pandi serta tokoh masyarakat dan para ulama Nagori Partimbalan.
Acara diawali Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dilanjutkan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia Ny. Afnita Pandi yang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara peringatan Maulid ini dapat terselenggara. Pangulu Partimbalan Pandi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas kebersamaan seluruh masyarakat sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, dengan harapan ke depan acara-acara seperti ini dapat ditingkatkan. Begitu juga dengan dalam menjalankan roda pemerintahan perlu dukungan seluruh masyarakat termasuk pembayaran PBB tepat pada waktunya.
Selanjutnya Pengurus BKM dari 2 Mesjid yakni Mesjid Amaliah dan As Syiar turut dilantik oleh Ka KUA Kecamatan Bandar Masilam dengan berpesan kiranya dalam 3 tahun ke depan mesjid yang BKMnya saat ini dilantik dapat lebih meningkat baik dari segi bangunan maupun jama'ah yang melaksanakan sholat.
Sementara itu Camat Bandar Masilam dalam Bimbingan dan arahan menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Simalungun tetap mendukung kegiatan keagamaan sebagai program pemerintah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, begitu juga dengan bangunan rumah ibadah, pemkab Simalungun tetap mendukung, untuk itu diharapkan peran dan partispasi semua pihak. Lebih lanjut Camat  Bandar Masilam menyampaikan agar masyarakat secara bersama-sam untuk mensukseskan MTQ dan Festival Nasyid Kecamatan Bandar Masilam ke 8 Tahun 2011.
Selain Siraman Rohani yang disampaikan oleh al Ustad Sirait SAg tentang cerita berkaitan dengan perjuangan Rasullah, Acara juga diisi oleh hiburan baik oleh remaja mesjid maupun anggota tim nasyid Nagori Partimbalan. (Ad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar