Minggu, 15 Mei 2011

Kesepakatan Penanaman Jarak Kepyar

Bertempat di Kantor Pangulu Bandar Masilam II dilaksanakan Pertemuan antara masyarakat Kecamatan Bandar Masilam dengan PT. GSA selaku suplier bibitJarak Kepyar yang turut dihadir Camat Bandar Masilam Afdoli, AP.MSi dan Koordinator Penyuluh Pertanian serta Pangulu se Kec- Bandar Masilam. Melalui Pertemuan tersebut bahwa masyarakat Bandar masilam telah bersedia mengembangkan tanaman Jarak Kepyar seluas 40,05 Ha dan untuk lahan percontohan diberikan seluas 7 Ha.
Pada Kesempatan tersebut, PT. GSA memberikan kesempatan kepada Gapoktan Kecamatan Bandar Masilam untuk menampung  hasil jarak kepyar masyarakat dengan harga Rp. 4000,-. termasuk pendistribusian bibit jarak yang diberikan oleh PT. GSA.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Bandar masilam Afdoli, AP. MSi dalam bimbingan menyampaikan agar bentuk kesepakatan penanaman jarak tersebut, benar-benar dipelajari dengan seksama sehingga pada hari kamis tanggal 19 Mei 2011 kesepakatan dapat ditandatangani antara PT. GSA dengan Gapoktan. Mudah-mudahan kehadiran tanaman jarak dapat memberikan altenatif sumber penghasilan bagi masyarakat petani Bandar Masilam yang selama ini fokus pada tanaman Sawit.



4 komentar:

  1. Jarak Kepyar, bagi kawan2 yang mempunyai info atau memiliki Jarak kepyar, saya siap membelinya. Syarat dalam kondisi sudah kering dan dalam kemasan. Thanx hub 081288636354

    BalasHapus
  2. PT.GSA itu apa kepanjangannya pak. dan dimana kantornya di bandar masilam. trims.

    BalasHapus
  3. Mari kita rapatkan barisan untuk Simalungun yang lebih baik...
    www.bonapetruspurba.wordpress.com

    BalasHapus